Home » , , » Mata air Panas Prataan Parengan Tuban

Mata air Panas Prataan Parengan Tuban

Wana wisata Prataan merupakan salah satu diantara beberapa Wana Wisata diwilayah Kabupaten Tuban Jawa Timur, Pemandian Air Hangat Prataan terletak di Desa Wukirharjo,Kec. Parengan 45 km dari Pusat Kota Tuban.
Di lokasi ini terdapat mata air panas abadi, mata air panas yang keluar dari perut bumi dan disalurkan  melalui pipa- pipa kedalam ruang- ruang bak mandi, konon sumber air panas ini diyakini masyarakat bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan rematik.
Lokasi Prataan yang berada di perbukitan dan tengah- tengah hutan ini memang menambah keindahan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung, saat anda masuk ke akses jalan menuju lokasi mata anda akan dimanja oleh sejuk dan hijaunya hutan belantara  disertai puluhan sungai- sungai kecil dengan air yang jernih..very amazing pokoknya, tak heran jika banyak Fotographer yang memanfaatkan lokasi ini untuk hunting foto, model maupun pemandangan alam.
Di lokasi pemandian prataan atau banyak juga yang menyebut dengan Nganget parengan  terdapat beberapa fasilitas yang cukup lengkap diantaranya adalah :
- Puluhan kamar mandi ( untuk berendam, air hangat & dingin )
- Kolam renang, anak & dewasa ( panas & dingin )
- flora & fauna
- Kantin
- flying fox
Bahkan bila anda ingin main perang2an (war game) sekarang Wana Wisata Prataan siap melayani order permainan wargame/paintball. minimal peserta 20 orang yg akan dibagi dlm 2 regu. wah..makin joss pokoknya, bila anda bingung rutenya silahkan klik di SINI

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

BLOGGER BOJONEGORO